PDIP Riau Diinstruksikan Ngopi Bareng Partai Pendukung Ganjar Pranowo

makmun.jpg
(Riau Online/Sigit)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah partai baru saja bergabung menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, di antaranya PPP, Hanura, dan Perindo.

Ganjar Pranowo sendiri diusung sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDIP. Beberapa partai lainnya juga dikabarkan akan merapat mendukung Gubernur Jawa Tengah itu, seperti PAN.

Menanggapi itu, Bendahara PDIP Riau, Makmun Solihin, menyampaikan memang ada intruksi dari partai untuk melakukan komunikasi dengan partai lainnya di daerah yang berkoalisi mendukung Ganjar.

“Kami diminta melanjutkan agar berkomunikasi di tingkat daerah. Makanya saya sudah diskusi dengan pihak PPP di fraksi DPRD Riau dan kamis nanti ngopi bareng dengan Hanura juga,” katanya, Rabu, 14 Juni 2023.

Hal itu dilakukan mengingat koalisi pendukung Capres perlu digalakkan hingga tingkat daerah seperti di Riau. Makmun menyatakan, pihaknya akan terus berkomunikasi sampai bawah.

“Karena kami sudah resmi berkoalisi jadi akan terus berkomunikasi sampai ke bawah. Dengan Perindo juga nanti akan dikomunikasikan,” kata dia.


Mengenai PAN yang dikabarkan mulai merapat mendukung Ganjar Pranowo, di Riau sendiri, kata Makmun, juga akan diajak diskusi.

“Termasuk dengan PAN nanti. Tapi ini sekarang kan yang sudah tandatangan berkoalisi secara resmi, dalam arti sudah terjalin langsung. Jadi diintruksikan untuk menjalin komunikasi,” pungkasnya.