Mampu Kalahkan Palestina, Ranking FIFA Timnas Indonesia Dipastikan Meroket

Timnas-Indonesia8.jpg
(Dok PSSI)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Timnas Indonesia akan menantang Timnas Palestina di dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023. Bila sanggup memenangkan laga, ranking FIFA Timnas Indonesia akan meroket.

Posisi Timnas Indonesia diranking FIFA bisa melonjak lantaran kemenangan atas Palestina menggaransi poin yang cukup tinggi buntut dari ketimpangan peringkat dunia kedua tim.

Duel Timnas Indonesia vs Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia sejauh ini masih tertahan di peringkat 149 dunia. Skuad Garuda bisa meraup poin yang melimpah andai mampu meraih kemenangan atas tim peringkat 93 dunia itu.


Merujuk pada data yang disajikan laman Football Ranking, Indonesia bisa saja mendapatkan poin sebesar 6,77 apabila berhasil menang atas Palestina. Jumlah ini memang cukup tinggi karena posisi Palestina berada jauh di atas Indonesia.

Apabila berhasil meraup tambahan poin sebesar 6,77, maka perolehan poin yang dikumpulkan Indonesia secara keseluruhan akan menyentuh angka 1,052,81.

Jumlah ini sudah cukup bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk menggusur Liberia yang berada satu strip di atasnya, alias peringkat ke-148 dunia, dengan mengantongi 1,049,94 poin.

Selanjutnya, posisi ini juga sudah cukup aman apabila nantinya Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan meraih kekalahan dari Argentina pada pertandingan kedua pada agenda FIFA Matchday ini.

Sebab, jika Timnas Indonesia meraih kekalahan, maka mereka hanya kehilangan poin sebanyak 0,45 poin saja. Hal ini karena Timnas Argentina berada di peringkat pertama dunia setelah menjuarai Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, tiga poin menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina apabila ingin memperbaiki catatan peringkatnya di ranking FIFA dikutip dari suara.com