Idola Masyarakat, Ini Pesan Kapolda Riau untuk 650 Personel Bhabinkamtibmas

Irjen-Mohammad-Iqbal77.jpg
(Dok Humas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan Bhabinkamtibmas di Provinsi Riau menggelar apel akbar di Ballroom Hotel Labersa, Pekanbaru, Senin, 22 Mei 2023

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal yang menjadi pemimpin pada apel akbar tersebut mengatakan bahwa profesionalisme kepolisian merupakan suatu keharusan di tengah masyarakat.

 

“Profesi Bhabinkamtibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan semangat presisi. Jika setiap problem dimasyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkamtibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman di tengah masyarakat,” ujar Irjen Iqbal. 

 

Selain itu, mantan Kapolda NTB ini berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat.


 

“Saya minta rekan-rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada,” harap Iqbal.

 

Menurut Iqbal, Bhabinkamtibmas merupakan idola masyarakat. Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas menjadi sarana efektif penyampai pesan kepolisian kepada masyarakat.

 

 

"Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam melayani Masyarakat  untuk itu diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat," tutup Jendral bintang dua ini. 

 

Perlu diketahui, apel akbar Bhabinkamtibmas kali ini mendatangkan 3 narasumber, diantaranya Direktur Perlindungan BNPT, Brigjen Pol Imam Margono, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Riau dan pihak BKKBN.