Pertahankan Titel Juara Liga Inggris, Manchester City Santai Jadi Musuh Bersama

Pep-Guardiola3.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City, kembali sukses mempertahankan juara liga Inggris musim 2022/2023 walau masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Pengakuan atas kehebatan City juga terlihat saat The Citizen menang 1-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-37 di Stadion Etihad, Senin (22/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini pun menyempurnakan seremonial juara Manchester City.

Ini merupakan gelar Liga Inggris ketiga Manchester City secara beruntun dalam tiga musim terakhir. The Citizens juga sudah lima kali memenangi gelar Premier League dalam enam musim terakhir.


Guardiola sendiri meyakini bahwa tim-tim lain akan memiliki tekad berkali-kali lipat untuk mengalahkan Manchester City di musim mendatang.

“Saya yakin musim depan semua tim ingin mengalahkan kami, kami akan jadi musuh bersama. Itu normal karena efek dari dominasi Manchester City.” tutur Pep Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Senin (22/5/2023).

"Harusnya tim-tim lain, tim-tim besar tak akan sudi melihat gelar didominasi satu tim tertentu. Harusnya mereka akan melakukan segala cara, belanja besar-besaran untuk bisa semakin kompetitif. Kami sadar betul akan hal itu," sambung eks pelatih Barcelona dan FC Bayern itu.

Meski begitu, Guardiola menegaskan bahwa Manchester City akan berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar yang telah didapatkannya. Dirinya memastikan The Citizens akan selalu menunjukan kemampuan terbaik di setiap kesempatan dikutip dari suara.com

"Mempertahankan mahkota kita, secara mental kita harus bersiap untuk itu. Itu akan menjadi tantangannya,” tukas pelatih asal Spanyol tersebut.