PPP Riau Ikuti Arahan Pusat, Dukung Penuh Ganjar Pranowo sebagai Capres

Ganjar-dan-megawati3.jpg
((Foto dok. PDIP))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai awal dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres).

 

Menanggapi itu, Sekretaris DPW PPP Riau, Afrizal Hidayat, mengatakan secara struktural pihaknya wajib mendukung apa yang diputuskan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PPP.

 

“Itu sudah menjadi keputusan bersama karena sudah melalui Rapimnas. Jadi bukan melalui DPP sendiri, tapi mencakup seluruh wilayah yang menyatakan sikap sama untuk memberi dukungan ke Ganjar,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 28 April 2023.

 

Sebab itu, ditegaskan Afrizal, DPW PPP Riau mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai Capres.

 

Sementara ditanya terkait adanya pihak-pihak partai yang menolak ikut mendukung, baginya itu tak bisa dijadikan dasar sikap partai.

 


“Mungkin itu personal tiap individu. Tapi secara struktur partai kami sudah memutuskan untuk mengusung Ganjar sebagai Capres,” tegasnya.

 

Sebab itu, ia berharap kepada individu dari PPP di Riau yang masih tak mendukung Ganjar maka perlu adanya koordinasi yang baik dengan tingkatan pengurus daerah masing-masing. 

 

“Bisa kita kolaborasikan untuk masalah Capres yang sudah kita tetapkan dari DPP PPP,” pungkasnya.