BRK Syariah Taja Workshop Good To Great UMKM Naik Kelas

Pelaku-UMKM4.jpg
(BRK Syariah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan cita-cita menjadi bangsa yang mandiri dan berdaulat di bidang ekonomi.

UMKM ini juga merupakan salah satu pondasi dasar perekonomian bangsa yang kokoh dan mampu bertahan pada saat pandemi Covid-19.

“Kegiatan Workshop yang kita buat untuk pelaku UMKM di Kota Pekanbaru ini merupakan bentuk dukungan BRK Syariah atas kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mendukung program UMKM Naik Kelas. Dalam kesempatan ini juga, kami melakukan Akad massal Pembiayaan KUR dengan 26 Pelaku UMKM dari berbagai sektor,” kata Direktur Pembiayaan BRk Syariah, Tengkoe Irawan saat pembuka workshop dengan tema Good To Great, UMKM Naik Kelas yang di Taja BRK Syariah, Kamis (16/03/2023)

Dijelaskannya lagi, saat ini sudah 30 ribu pelaku UMKM se Riau yang menjadi nasabah BRK Syariah dan terus mendapatkan pembinaan untuk meningkatkan usaha yang tengah dijalani.


Khusus kota Pekanbaru ada sekitar 2.300 UMKM nasabah BRK Syariah yang sudah membantu Pemko Pekanbaru dalam meningkatkan ekonomi daerah.

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan cita-cita menjadi bangsa yang mandiri dan berdaulat di bidang ekonomi.

UMKM ini juga merupakan salah satu pondasi dasar perekonomian bangsa yang kokoh dan mampu bertahan pada saat pandemi Covid-19.