RAPP Perkuat Silaturahmi dengan Tokoh Agama Jelang Ramadan

PT-RAPP74.jpg
(PT RAPP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjelang bulan Ramadan 1444 H, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar berbagai acara sosial untuk meraih keberkahan Ramadan sekaligus memperkuat silaturahmi dengan masyarakat dan pemangku adat di sekitar operasionalnya.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan RAPP diantaranya adalah silaturahmi dengan tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Majlis Dakwah Islamiyah pada Sabtu (11/3/2023) di masjid Al Jihad Pangkalan Kerinci, Pelalawan. MDI beranggotakan Baznas, FKUB, DMI, IKADI, dan beberapa perwakilan mubaligh.

Hadir mewakili manajemen RAPP yaitu Stakeholder Relation Manager Pelalawan H Mabrur AR, dan Community Religious Affairs Advisor RAPP H. Asyari Nur dan CRA Coordinator H. Ishak. Turut hadir Kemenag Kabupaten Pelalawan Drs. H. Jisman Arif MA, ketua MDI dan perwakilan organisasi lainya.

Ketua MDI kab Pelalawan Dr. H Edi Iskandar menyampaikan bahwa kerjasama antara MDI dan RAPP sudah berlangsung selama 23 tahun. Program-program yang dijalankan mulai dari safari Ramadan hingga mengisi pengajian di Riau Kompleks dan estate-estate RAPP di 5 kabupaten di Provinsi Riau.

“Kerjasama yang dijalankan antara MDI dan RAPP sudah berlangsung lama dalam bentuk program-program yang membantu menjaga spiritual para karyawan RAPP baik di Riau Kompleks maupun estate-estate” ujar H. Edi Iskandar.


Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Jisman Arif MA mengajak umat islam untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya dan meramaikan masjid dan majlis-majlis ilmu pengetahuan untuk mendapatkan pahala dan keberkahan di bulan Ramadan.

Selain bersilaturahmi, pada kesempatan ini RAPP memberikan bingkisan berupa bahan baju batik dari viscose rayon yang diproduksi oleh Asia Pacific Rayon  (APR). Sebanyak 180 bingkisan diberikan kepada perwakilan lembaga yang hadir tersebut.

 

CRA Advisor H. Asyari Nur mewakili Manajemen meyampaikan ucapan syukur dan apresiasi kepada para tokoh agama dan organisasi agama atas dukungan yang diberikan kepada RAPP sejak awal beroperasi hingga saat ini.

MDI telah mendukung pelaksanaan program-program keagamaan di lingkungan Perusahaan untuk meningkatkan spritual para karyawan dan keluarganya.

“Mewakili manajemen, kami mengucapkan maaf lahir bathin karena beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Dalam menjalanakan operasional RAPP Kami berharap dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya sebagaimana prinsip 5C perusahaan yaitu untuk senantiasa memberikan manfaat kepada community, country, climate, customer dan company” kata H. Asyari Nur.