Namanya Muncul Lagi di Sistem Informasi PAN, Zulmizan Kekeh Dukung Anies

Datuk-Seri-Tengku-Zulmizan-Ahmad2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Riau, T Zulmizan, mengonfirmasi soal hilangnya foto dirinya di Sistem Informasi PAN sejak lima hari lalu.

 

Dalam status Facebook-nya ia menerangkan, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat, 9 Desember 2022, nama dan fotonya kembali tercantum sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil Riau II.

 

"Demikian untuk dimaklumi oleh keluarga besar PAN Riau dan khalayak ramai. Terima kasih atas dukungan, doa dan harapannya! Terima kasih khusus kepada DPP PAN dan DPW PAN Riau, serta kader PAN di mana saja berada," tulisnya.

 

"Hidup PAN! Hidup PAN!ES RIAU (kader PAN untuk Indonesia Esok Sejahtera) Prov. Riau," lanjutnya menuliskan.

 

Ia tetap melakukan dukungan terhadap Anies Baswedan. Zulmizan sangat berharap, agar Anies Baswedan menjadi Capres PAN untuk Pilpres 2024 mendatang.

 

"Anies Baswedan ialah salah satu dari sembilan nama Bakal Calon Presiden RI yg direkomendasikan sebagai keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, 27 Agustus 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Nanti akan dikerucutkan menjadi satu nama dan Ketum diberi mandat untuk membuat keputusan tentang hal tersebut," tulisnya.


 

"Namun sampai saat ini belum ada keputusan terbaru yang resmi dari PAN dalam hal penetapan satu Capres defenitif," tulis Zulmizan lagi.

 

Menurut Zulmizan, Keputusan Rakernas PAN 2022 itu juga lebih baru ketimbang pembentukan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) pada 12 Mei 2022 silam. Sebab itu, lanjutnya, sah dan legal bagi setiap kader PAN saat ini menyatakan dukungannya kepada Anies, seperti halnya juga kepada figur nominator lainnya.

 

"Komunikasi politik para pihak terkait (di depan dan di belakang layar) masih bergulir intensif namun dinamis. Dinamika masih sangat tinggi dan banyak kemungkinan peluang terjadi. Yang sudah koalisi bisa bubar atau bikin koalisi lain. Yang sudah deklarasi pun bisa mentah lagi. Calon yang sudah kelihatan oke, bisa saja ditukar karena alasan tertentu. Sampai nanti partai melakukan pendaftaran ke KPU RI dan tidak bisa ditarik lagi, barulah benar-benar final," tegasnya.

 

"Semoga Pak Anies bisa melalui semua ujian, cobaan, aral, rintangan, hambatan, penjegalan dan sebagainya, dan pada akhirnya berhasil dicalonkan dan menang, di mana salah satu partai pengusungnya adalah PAN! Doa dan harapan kami kader-kader PAN di Riau," tutupnya.

 

Sebelumnya, pasca Zulmizan dan beberapa Kader PAN Riau mendeklarasikan dukungan di panggung akbar Anies Baswedan, lima kader PAN Riau sudah dipanggil untuk dimintai klarifikasi.

 

Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin, mengatakan pemanggilan itu berdasarkan instruksi DPP PAN guna klarifikasi. Kata Sahidin, klarifikasi dari 5 kader itu telah disampaikan ke DPP PAN.

 

"Katanya karena Anies Baswedan jadi salah satu nama beberapa calon saat Rakerwil PAN Riau dan Rakernas PAN di nasional," katanya, Kamis, 8 Desember 2022 lalu.

 

Sementara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas, menanggapi adanya beberapa kader PAN Riau yang mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan di acara Nasdem.

 

"Jadi kalau DPW PAN Riau mengatakan kami mengusulkan kepada DPP Anies boleh? Boleh. Jawa Tengah mengusulkan Ganjar Pranowo calon presiden dari PAN boleh? Boleh. Yang tidak boleh itu deklarasi di partai orang," terang Zulhas.

 

"Ini bodoh sekali. Itu enggak bisa diterima itu," katanya lagi.