Kuda Hitam di Piala Dunia 2022, 3 Negara Ini Diprediksi Rontok di Perempat Final

Timnas-Belanda7.jpg
(UEFA.com)

RIAU ONLINE, DOHA-Kuda hitam di Piala Dunia 2022, 3 negara ini diprediksi rontok di perempat final. Sebanyak delapan negara yang berjuang untuk lolos dari perempat final. Namun diprediksi ada tiga negara kuda hitam yang bakal gagal ke semi final.

Pasalnya lawan-lawan yang akan dihadapi tim kuda hitam ini bukanlah kontestan yang sembarangan.

Mereka jadi tim-tim yang sudah diunggulkan sejak awal karena punya materi skuad yang berkualitas.

Oleh karena itu, babak perempat final Piala Dunia 2022 ini diprediksi akan menjadi kuburan bagi tim-tim kuda hitam yang sudah berhasil menciptakan kejutan di perhelatan ini.

Berikut tiga negara dengan status kuda hitam yang diprediksi gagal melaju ke fase semifinal Piala Dunia 2022:

1. Kroasia


Tim kuda hitam pertama di Piala Dunia 2022 yang bisa melangkahkan kakinya hingga fase perempat final ialah Kroasia.


Dengan bimbingan Luca Modric, Kroasia sama sekali belum pernah menelan kekalahan meski lebih banyak bermain imbang di Piala Dunia 2022.


Namun, pencapaian mereka melaju hingga perempat final sudah cukup patut diapresiasi. Sayangnya, untuk bisa melaju lebih jauh, perjuangan mereka akan dapat adangan dari Brasil.

Brasil saat ini berstatus sebagai tim yang cukup diunggulkan untuk juara. Oleh karena itu, Kroasia sepertinya akan menghentikan lajunya di babak delapan besar ini.

2. Maroko

Sepertinya, tidak ada satu pun orang di dunia ini yang menyangka jika Maroko bisa melaju sangat jauh di Piala Dunia 2022 hingga melenggang ke fase perempat final.


Bahkan, mereka sukses menggulung klub raksasa Eropa, Spanyol, di babak 16 besar via drama adu penalti. Tentu, ini menjadi salah satu kejutan terbesar di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Maroko memang berstatus sebagai kuda hitam. Namun, langkah mereka untuk terus melaju jauh di ajang ini bakal dapat tantangan berat ketika bersua Portugal.

Menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Maroko bak tim yang terlalu kerdil untuk bisa menumbangkan lawannya. Mereka juga diprediksi tumbang pada laga ini dan memupus impiannya lolos ke semifinal.

3. Belanda

Pada Piala Dunia 2022 ini, Belanda sebetulnya juga menyandang predikat sebagai tim kuda hitam. Sebab, pada babak undian grup, mereka hanya masuk ke pot dua.

Status kuda hitam ini melekat ke timnas Belanda karena sebelumnya mereka gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.


Pada babak perempat final Piala Dunia 2022, anak asuh Louis van Gaal memang harus menghadapi lawan yang cukup tangguh untuk ditaklukkan, yakni Argentina.

Karena kekuatan Lionel Messi dan kawan-kawan yang cukup mentereng, Belanda pun diprediksi akan tersingkir dari perebutan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022 dikutip dari suara.com