Samsung Galaxy Z Flip4 5G: Anti Ribet dan Anti Lelet

Samsung-Galaxy-Z-Flip4-5G.jpg
(samsung.com)

Laporan Indah Lestari

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Unfold Your World, kata yang mendeskripsikan Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Inovasi dari Samsung Galaxy Z Flip.


Samsung Galaxy Z Flip merupakan produk dari perusahaan Samsung Electronics, yang sengaja didesain lipat agar lebih fleksibel saat dibawa ke mana-mana, khususnya saat bepergian jauh. Layar lipatnya pun praktis di saku.


Kini Galaxy Z Flip hadir kembali dalam inovasi Z Flip4, setelah meluncurkan Z Flip3 pada tahun lalu. Sama-sama bisa dilipat dan 5G, bedanya Z Flip4 miliki sektor baterai dan chipset yang lebih unggul dari generasi sebelumnya.


Melansir smartphonesrevealed.com, chipset yang digunakan smartphone ini merupakan kualitas terbaik dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen1. Chipset ini memiliki octa-core yang sangat mendukung jaringan 5G. Hal itu dikarenakan Standalone, Non-Standalone, Sub6 dan mmWave yang ada pada Z Flip4.


Keunggulan lainnya, Z Flip4 dirancang secara khusus untuk penggunaan jangka panjang. Dikutip dari samsung.com, Galaxy Z Flip terbaru ini menggunakan layar eksklusif Corning Gorilla Glass Victus+. Sedangkan, engselnya dilindungi Armor Aluminum, bingkai aluminum paling tangguh dari Samsung.


Ketahanan jangka panjang, juga chipset yang digunakan, menjadikan Samsung Galaxy Z Flip4 sebagai smartphone anti ribet dan anti lelet. Dengan kapasitas baterai 3700 mAh, didukung fast charging 25 W, fast wireless charging 10 W dan reverse wireless charging 4,5 W, Z Flip4 mampu bertahan sehari penuh dengan beragam aktivitas di dalamnya.


Selain itu, Z Flip4 juga menjadi handphone lipat pertama dengan ketahanan terhadap air. Smartphone ini dapat bertahan, hingga kedalaman air 1,5 meter, selama maksimal 30 menit. Sangat cocok digunakan di tengah cuaca ekstrem seperti sekarang.


 

 

Meski memiliki harga yang lebih murah dari Z Flip3, tetapi spesifikasi dan kualitas Z Flip4 justru jauh lebih baik. Harga smartphone ini dibandrol dengan angka mencapai 16 Jutaan Rupiah.