Tolak Kenaikan BBM, Fraksi PKS Minta Pimpinan DPRD Riau Sampaikan Mahasiswa

Demo-Unri10.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Fraksi Partai PKS, Markarius Anwar, memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kepada DPRD Riau.

 

Markarius mengatakan pihaknya melakukan protes mengingat banyaknya aspirasi masyarakat dan demo mahasiswa yang resah terhadap kenaikkan BBM bersubsidi.

 

“Kami dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera telah melakukan kajian, bahwasanya kenaikan BBM ini memiliki efek domino terhadap kenaikan harga barang pokok dan tentu berimbas pada kesejahteraan masyarakat kita,” kata Markarius, Jumat, 9 September 2022.

 

“Jeritan masyarakat dan demo mahasiswa yang resah dengan kebijakan ini harus kita dengar dan kita perjuangkan,” tambah dia. 

 

Tak berhenti di situ, Ketua Komisi III DPRD Riau itu menuturkan masyarakat Riau baru saja berupaya keluar dari krisis yang di akibatkan pandemi covid-19 yang belum tuntas. Lanjutnya, belum lagi dengan kenaikan BBM tentu akan semakin menyulitkan masyarakat.

 

“Maka dari itu, Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau menyampaikan kepada para pimpinan untuk menindaklanjuti demonstrasi mahasiswa yang sudah hadir ke kantor kita. Kami juga menyampaikan sikap penolakan terkait kenaikan harga BBM bersubsidi," pintanya.

 


 

 

 

Fraksi PKS meminta pemerintah pusat untuk meninjau ulang kebijakan ini dan membatalkan kenaikan BBM bersubsidi.

 

"Kami berharap ini menjadi rekomendasi lembaga kita (DPRD Riau) untuk dikirimkan ke pemangku kepentingan dan pengambilan kebijakan di pusat tentunya,” tandasnya.