Wapres Maaruf Amin akan Saksikan MoU Pendirian Produksi Minyak Makan Merah

Minyak-Makan-Merah.jpg
(Gapki.id)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Indonesia (Wapres)  Ma'ruf Amin ke Riau pada 25 Agustus mendatang akan saksikan Momorandum of Understanding (MoU)  pendirian produksi Minyak Makan Merah di Pondok Pesantren Teknologi Riau (PTR).

"Secara garis besar rundown beliau sedikit diminta sambutan dan arahannya, kemudian menyaksikan MoU" ungkap Panitia Santri Enterpreneur Rino Afrino saat rapat virtual via Zoom, Jumat,  19 Agustus 2022.

Adapun MoU ini dikatakan Rino melibatkan lima ponpes lainnya yang jadi Mitra dari PTR. 


Selain itu,  diuraikan oleh Rino nantinya akan  disediakan tenan untuk menampilkan display proses pembuatan Minyak Makan Merah pada Wapres. 

"Ada pula stan minyak makan merah supaya beliau bisa melihat display pembuatan minyak makan merah dan juga kerajinan Usaha Menengah Kecil (UMK) dari sawit macamnya hand sanitizer, gula merah dan lainnya," urai Rino

Seperti yang tercatat dalam susunan acara, secara simbolis diungkapkan Rino terdapat acara penyerahan bibit sawit muda dari PTR kepada koperasi

"Penyerahan hasil panen bibit santri ke koperasi yang dalam program strategis nasional peremajaan  kelapa sawit," ungkap Rino. 

Diketahui dalam acara kunker Wapres di PTR diungkapkan Rino akan dihadiri oleh 500 peserta. Sebanyak 350 orang di antaranya tamu undangan PTR dan 150 orang dari kalangan santri, ungkap Rino.