Waspada Hujan Guyur Konser Armada Band di Pekanbaru, Cek Prakiraan Cuaca

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Armada Band dijadwalkan bakal menghibur warga Pekanbaru pada malam puncak HUT ke-65 Provinsi Riau di panggung Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Kamis 18 Agustus 2022.

Untuk memastikan acara berlangsung tanpa hujan, dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), malam ini kota Pekanbaru diprediksi dalam kondisi berawan.

Meski demikian, Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami menyebut hujan bakal mengguyur Riau pada dini hari.

"Malam hari cuaca cenderung berawan, tak ada potensi hujan. Namun, dini hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan sebagian Kabupaten Kampar," katanya Kamis 18 Agustus 2022.


Namun, sore ini cuaca kota Pekanbaru terpantau diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Rokan Hulu," tuturnya.

Diungkapkannya, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 8 - 27 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.5 meter. Waspada potensi gelombang tinggi di wilayah perairan timur Bintan dan Lingga," pungkasnya.