Penggiat Budaya Petalangan Gagas Beasiswa Basolang untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Beasiswa-Basolang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Riau ke-65, Penggiat Budaya Petalangan, Robi Armilus menggagas beasiswa Basolang untuk mahasiswa baru angkatan 2022.

Beasiswa Basolang merupakan beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa baru berupa uang saku yang bisa digunakan untuk menunjang pembelajaran seperti beli buku, beli kuota internet, dan keperluan lainnya. 

Robi mengatakan beasiswa ini hadir sebagai bentuk kepedulian atas tingginya angka putus sekolah di Provinsi Riau yang menduduki peringkat 3 nasional. 

"Penamaan Basolang diambil dari bahasa Melayu suku Petalangan Kabupaten Pelalawan yang artinya bekerja sama atau gotong royong. Dengan nama ini harapannya semua pihak bisa saling bekerja sama untuk mengambil peran dalam masalah pendidikan di Provinsi Riau," kata Robi, Jumat 12 Agustus 2022.

Diungkapkannya, untuk waktu pendaftaran dimulai sejak 9 Agustus hingga 18 Agustus 2022 dengan seleksi calon penerima beasiswa dilaksanakan dari 19 Agustus hingga 22 Agustus 2022.

"Sedangkan pengumumannya dilaksanakan pada 23 Agustus 2022," imbuhnya. 


Dijelaskannya, adapun kriteria penerima beasiswa yaitu, mahasiswa baru angkatan 2022 (dibuktikan dengan KTM), asal dan domisili di Provinsi Riau (dibuktikan dengan KTP), berasal dari keluarga tidak mampu, membuat esai terkait motivasi perkuliahan, alasan memilih jurusan, dan cita-cita yang ingin dicapai. 

"Silahkan kirimkan ke email [email protected] atau DM Instagram @robiarmilus atau wa 081268109679," pungkasnya.