Massa Aliansi Perempuan Riau: Kampus Tempat Belajar, Bukan Sarang Predator

solidaritas.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan mahasiswi dari Aliansi Perempuan Riau Peduli menggelar aksi solidaritas di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Jumat, 8 April 2022, pukul 15.20 WIB.

Menggunakan pakaian serba hitam sambil membawa poster berisikan bentuk protes dan dukungan terhadap korban pelecehan seksual dari Mahasiswi Unri (L).

Pantauan RiauOnline.co.id, terlihat ratusan kaum hawa memprotes keras atas vonis bebas yang diberikan Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru kepada Dosen Fisip Unri non aktif, Syafri Harto.

Dalam poster tersebut disampaikan, Kampus tempat belajar, bukan tempat sarang predator seksual. Selain itu juga ada poster yang bertuliskan perempuan bukan properti.


Tidak hanya itu, Ratusan perempuan ini juga menggunakan pita biru yang diikatkan di pergelangan tangan mereka serta menggunakan ikat kepala warna biru laut.

Dalam mobil komando, seorang perempuan Riau menyampaikan orasinya terkait pelecehan seksual yang terjadi di Unri.

Mereka tidak terima dengan keputusan Hakim yang telah memvonis bebas Syafri Harto yang diduga melakukan pelecehan kepada mahasiswi Unri.

Selain itu, ratusan Perempuan Peduli Riau ini juga memprotes matinya keadilan di Bumi lancang kuning ini.

Hingga saat ini, aksi solidaritas masih berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.