Peserta Lemhanas Datang ke Polda Riau Belajar Tangani Karhutla

Peserta-Lemhanas.jpg
(Humas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Peserta Studi Strategis Dalam Negeri, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) mengunjungi Polda Riau, peserta diajak mengetahui cara kepemimpinan Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal yang juga merupakan alumni Lemhanas.

 

Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemahanas RI, Mayjen TNI Sugeng Santoso mengatakan, inovasi Polda Riau dalam menekan kebakaran hutan termasuk keberhasulan di bidang keamanan.

 

 

“Apa yang dilakukan Kapolda, saya lihat tadi bagaimana dia berinovasi menangani berbagai permasalahan. Karhutla, inovasi menekan kebakaran hutan seminimal mungkin, sehingga tidak terjadi kebakaran. Ini termasuk keberhasilan Polda di bidang keamanan, penegakan hukum dan sebagainya, itu hal positif,” ujar Mayjen TNI Sugeng Santoso, Selasa, 5 April 2022

 

Mayjen Sugen menambahkan, dari berbagai prestasi yang diperoleh Irjen Muhammad Iqbal, hal itu merupakan sesuatu yang patut dicontoh oleh peserta Lemhanas tahun 2022.


 

“Peserta Lemhanas tentunya mempelajari dan belajar bagaimana kepemimpinan Kapolda Riau dalam melakulan hal ini,” katanya.

 

Kegiatan ini diikuti peserta Lemhanas Angkatan 63, bertujuan untuk membekali para peserta Lemhanas untuk menambah pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah melalui kunjungan ke Polda Riau.

 

“Mereka akan belajar jadi calon pimpinan dari berbagai sektor, TNI, Polri, ASN, Ormas, mereka adalah calon pimpinan nasional,” sebut Sugeng.

 

Sementara itu, seorang peserta Lemhanas yang merupakan Ajudan  Wakil Presiden Republik Indonesia, Kombes Sabilul Alif menyebut, kinerja Kapolda Riau dapar dijadikan acuan.

 

 

“Kita sudah melihat sama-sama tadi, inovasi yang dilakukan oleh bapak Kapolda sangat luar biasa, tentunya ini menjamin keamanan. Pertama keamanan investasi, Kamtibmas dan quick respon Karhutla. Sehingga ini bisa kita contoh, para peserta adalah calon pimpinan nasional yang bisa melakukan itu semua,” terangnya.