Media Italia Soroti Rayuan PSSI Naturalisasi Emil Audero Mulyadi

audero.jpg
([Miguel MEDINA / AFP])

RIAUONLINE - Rencana naturalisasi Emil Audero Mulyadi juga menjadi sorotan media Italia. Mereka menyebut PSSI selalu merayunya untuk membela timnas Indonesia.

Nama Emil Audero Mulyadi kembali muncul sebagai calon pemain yang akan dinaturalisasi. Pihak PSSI sudah bertemu dengan agennya.

Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada jawaban pasti apakah kiper berusia 25 tahun tersebut menerima pinangan naturalisasi dari PSSI.

Menariknya, rumor naturalisasi Emil Audero ini juga disorot media Italia. Walau sudah bermain di kelompok umur timnas Italia, pemain kelahiran Mataram ini masih dirayu PSSI.


"Audero selalu memainkan peluangnya dengan warna biru (timnas Italia) dari U-15 hingga U-21, tapi federasi Indonesia selalu merayunya," tulis Calciomercato dilansir pada Senin (14/3/2022).

Media Italia tersebut juga menyoroti hasrat Shin Tae-yong yang ingin sekali Emil Audero bergabung skuad Garuda. Pernyataan itu disampaikan oleh Hasani Abdulgani.

"Audero adalah prioritas untuk pelatih Shin Tae-yong. Kami menghubungi pelatih Mancini yang mengatakan kepada kami bahwa saat ini dia tidak tertarik membawanya (Emil) ke tim senior karena persaingan ketat," ucapnya.

Saat ini, timnas Indonesia sendiri disebut memiliki empat slot pemain untuk dinaturalisasi. Sudah ada tiga nama yang bakal diproses yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattinama.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com