Emil Audero Mulyadi Minta Waktu Satu Hari Jawab Naturalisasi

audero.jpg
([Miguel MEDINA / AFP])

RIAUONLINE - Agen dari PSSI dikabarkan sudah bertemu dengan manager Emil Audero Mulyadi terkait rencana naturalisasi untuk timnas Indonesia. Berikut hasil pertemuannya.

Kabar pertemuan antara agen PSSI dan pihak Emil Audero Mulyadi ini disampaikan oleh Exco PSSI via akun Instagramnya pada Kamis (3/3/2022).

Dari penuturan Hasani, pihak kiper yang bermain untuk Sampdoria ini meminta waktu satu hari untuk menjawab 'iya atau tidak' soal naturaliasasi yang akan dilakukan PSSI.

"Kolega kami di Italia sudah bertemu dengan Managernya Emil Audero. Mereka minta waktu satu hari untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga aja Emil berkenan gabung Timnas," tulis Hasani di keterangan postingannya.

Sontak, unggahan ini langsung dibanjiri oleh netizen. Mereka berharap hasil positif agar kiper berusia 25 tahun itu mau untuk memperkuat skuad Garuda.


Sebelumnya Emil Audero memang masuk menjadi calon naturalisasi keempat untuk timnas Indonesia. Selain dirinya, ada satu nama lagi yaitu Jordy Wehrmann.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga telah mengakui bahwa dirinya tertarik dengan Emil Audero untuk dinaturalisasi demi memperkuat skuad Garuda.

Menurutnya, banyak keuntungan yang bisa didapat andai pemain keturunan Italia-Indonesia itu memperkuat Timnas Indonesia.

"Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

"Dengan kemampuan dia yang baik datang ke Indonesia, mungkin nanti menyampaikan budaya-budaya yang baik untuk kiper Indonesia," terangnya.

Namun, Shin Tae-yong tak bisa memastikan Emil bersedia atau tidak membela Timnas Indonesia.

"Tapi saya tak bisa pastikan dia bisa dinaturalisasi atau tidak," pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com