PSSI Investigasi Pertandingan PS Siak Vs Serpong City, Ada Apa?

Logo-PSSI.jpg
(Istimewa/ beritagar.id)

RIAUONLINE - Liga 3 2021 kembali menjadi sorotan. Kali ini pertandingan antara PS Siak kontra Serpong City FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (13/3/2022), yang kembali menyita perhatian publik.

Aksi pemain PS Siak, Bruno Casimir dalam laga tersebut mengundang tanda tanya besar dan mencuatnya dugaan kecurangan.

Dalam pertandingan tersebut, Bruno Casimir membiarkan pemain Serpong City mencetak gol. Dalam tayangan ulang yang viral di media sosial, sang pemain hanya membiarkan pemain Serpong City lewat saat ada bola mengarah padanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendengar hal tersebut. Oleh sebab itu, ia meminta Komite Disiplin (Komdis) PSSI melakukan investigasi.

"Saya langsung perintahkan Komdis untuk mendalami Bruno di laga antara PS Siak dengan Serpong City. Kita tunggu," kata Mochamad Iriawan di GBK Arena, Jakarta, Senin (14/3/2022).


"Hari ini mereka meeting, dan saya minta dalami. lakukan langkah-langkah kalau memang terbukti, itu kan tidak menampilkan asas fair-play di sana, ya. Tidak bisa main bola, bola dilewati. Jadi tunggu saja, Komdis akan bekerja," tegasnya.

Adapun pertandingan antara PS Siak dan Serpong City dimenangkan oleh Serpong dengan skor 4-1. Tapi, Serpong City tetap gagal melaju ke babak delapan besar Liga 3.

Dengan demikian, mereka gagal meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Liga 3 memang sedang menjadi buah bibir. Sebelumnya, kinerja wasit di laga Persikota Tangerang kontra Farmel FC juga menjadi sorotan.

Di laga tersebut, keputusan wasit banyak merugikan Persikota. Persikota pun enggan melanjutkan pertandingan yang membuat Komdis memutuskan klub milik Prilly Latuconsina kalah 0-3.