IKAMI Sulawesi Selatan Cabang Pekanbaru Sambangi Kediaman Wagubri

ikami.jpg
(istimewa)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Mahasiswa/Pelajar (IKAMI) Sulawesi Selatan cabang Pekanbaru melakukan audiensi ke kediaman Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, di Ruang Rapat Rumah Dinas Wagubri, Senin 14 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum IKAMI Sulawesi Selatan (Sulsel) Pekanbaru, Agus Sandi menyampaikan tujuan dilakukan audiensi ini selain untuk bersilahturahmi, pihaknya juga ingin mengundang Wagubri dalam agenda pelantikan pengurus IKAMI Sulawesi Selatan Pekanbaru.

"Tujuan kami, ingin mengundang pak Wagub saat pelantikan pengurus 26 Februari 2022 mendatang, sekaligus dapat berkenan memberikan sambutan pada acara tersebut nantinya," ujar Agus Sandi, Senin 14 Februari 2022.

Dijelaskan Agus Sandi, dalam agenda pelantikan yang direncanakan berlangsung di LAM Kota Pekanbaru ini, nantinya akan mengundang IKAMI Sulsel dari cabang provinsi lain yang ada di Sumatera, dan akan menggelar agenda rapat kerja wilayah.

"Lewat ini kami berharap IKAMI Sulsel kedepannya mampu meningkatkan rasa kekeluargaan terhadap sesama pengurus terlebih dahulu serta meningkatkan rasa cinta terhadap budaya-budaya yang ada di Sulawesi Selatan, dan saling berinteraksi sesama suku lain yang ada di tanah Melayu ini," tuturnya.


Lanjut Agus, selain itu pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan, salah satumya yakni kunjungan museum yang yang di Kota Pekanbaru dengan tujuan untuk memperkenalkan Kota Pekanbaru kepada IKAMI Sulsel cabang yang akan datang nanti.

"Adapun agenda yang di laksanakan dalam waktu dekat ini, pertama pelantikan pengurus, dilanjutkan rapat kerja wilayah se sumatera, dan jamuan makan malam se sama cabang sumatera, dan terkahir kunjungan ke museum untuk memperkenalkan budaya-budaya yg ad di Pekanbaru ke Cabang-cabang lain yang ada di sumatera," jelasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Wagubri menyebutkan bahwa pihaknya menyambut baik audiensi ini. Terkait undangan pelantikan pengurus IKAMI Sulsel Pekanbaru, ia mengatakan untuk dapat mengajukan undangan sesuai prosedur.

"Untuk undangan, bisa langsung diajukan saja undangan secara resmi, bisa mengajukan kebagian umum," ucapnya.

Selain itu, Edy Nasution juga menuturkan untuk mengadakan kegiatan untuk dapat melakukan konfirmasi dulu ke pihak satgas COVID 19 terutama Satgas Kota Pekanbaru terkait perizinan penyelenggaraan.

"Dimulai sekarang kalian bisa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Satgas Kota Pekanbaru terkait perizinan ataupun hal terkait pelaksanaan pelantikan nantinya," tutupnya.