Usai Bunuh Petani Sawit, Gajah Kelompok 11 Rusak 3 Pondok Warga Cari Garam

Gajah-masuk-kampung.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Usai menginjak warga hingga tewas di kawasan  Tahura Minas, kali ini gajah liar kelompok 11 kembali merusak 3 unit pondok Warga di Desa Kota Garo, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 2 Februari 2022.

 

Kepala Bidang (Kabid) Teknis KSDA Riau, M Mahfud mengatakan pengrusakan pondok warga ini diduga gajah liar ini tengah mencari garam mineral. 

 

"Pondok warga dirusak diduga gajah liar ini mencari penggaraman, mereka butuh garam mineral bekas arang yang ada di tanah dan itu dicari dalam pondok warga," ujar M Mahfud kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 3 Februari 2022.

 

 

 

Selain itu, Mahfud juga mengatakan gajah liar ini merupakan kelompok kawanan gajah 11 yang sebelumnya pernah menewaskan seorang warga pemilik kebun sawit. 

 

"Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden ini, namun kita akan lakukan upaya pengusiran dengan bunyi-bunyian dan suara petasan," tutup Mahfud. 


 

Sebelumnya diketahui, gajah liar merusak bangunan rumah warga. 

 

 

 

Insiden pengrusakan rumah warga ini terjadi di Desa Kota Garo, Dusun 4 Plambayan, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, 1 Februari 2022.