Omicron Ancam Warga Riau, Syamsuar Minta Stok Obat dan Kebut Vaksinasi

syamsuar226.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, untuk mengantisipasi kasus Covid-19 varian omicron, ia meminta rumah sakit rujukan untuk memastikan ketersediaan stok obat-obatan  di Provinsi Riau.

 "Kami harapkan kiranya semua rumah sakit rujukan menyediakan obat-obatan," katanya, Minggu, 30 Januari 2022.

 

Selain menjaga stok obat, Gubernur Syamsuar juga mengimbau masyarakat Riau untuk meningkatkan vaksinasi. Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19. 

 

"Kita juga menyampaikan khususnya kepada masyarakat Riau agar meningkatkan vaksinasi, terutama vaksinasi booster," ujarnya.

 

 

Vaksinasi booster perlu ditingkatkan terutama kepada masyarakat lanjut usia, termasuk masyarakat yang rentan seperti  masyarakat yang kegiatannya melibatkan banyak orang.


 

Lebih lanjut, Syamsuar menuturkan agar rumah sakit di kabupaten/kota se-Riau menyediakan stok vaksin. Juga menerima masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi.

 

 

"Diharapkan agar semua rumah sakit yang di kabupaten kota termasuk RS rujukan harus sudah siap sedia menerima vaksin," pungkasnya.