Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Tiba di Pekanbaru: Pulang Kampung Nih

Irjen-Mohammad-Iqbal6.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol M Iqbal akhirnya menginjakkan kaki di Bumi Lancang Kuning Riau.

 

Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi sang istri Ny Nindya Mohammad Iqbal disambut langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Bandara VVIP Lancang Kuning Pekanbaru, Sabtu, 1 Januari 2022.

 

"Pulang kampung nih," ucap Irjen M Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID sambil tertawa.

 

Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan syukur alhamdulillah sudah menginjakkan kaki di Pekanbaru dan di Tahun baru.

 

"Alhamdulillah sampai di Pekanbaru, semoga tahun baru ini membawa berkah dan prinsipnya cuma satu, InsyaAllah akan memaksimalkan dan mendedikasikan tugas kepolisian saya kepada Masyarakat Riau," terangnya.

 

Mantan Kapolda NTB ini juga mengatakan akan mensupport kegiatan Syamsuar untuk memajukan pembangunan nasional di tengah pandemi Covid-19.


 

"Program bagus akan saya lanjutkan, serta saya akan mendedikasikan tugas kepolisian untuk mendukung Syamsuar serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Riau," pungkasnya.

 

Irjen Mohammad Iqbal5

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal tiba di Bandara SSK II VVIP Lancang Kuning Pekanbaru, Sabtu, 1 Januari 2022

Sebelumnya diberitakan, Lahir di Palembang pada tanggal 4 Juli 1970, Muhammad Iqbal lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) sejak menginjak usia 21 tahun.

 

Irjen M Iqbal mengawali kariernya sebagai Pamapta Polresta Banjarmasin Polda Kalselteng pada tahun 1992.

 

Sempat menjabat posisi Wakasat Lantas Polresta Banjarmasin, Iqbal kemudian ditunjuk sebagai Guru Muda I Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang tahun 1993.

 

 

 

Setelah 4 tahun menduduki posisi tersebut, perwira yang berpengalaman di bidang lalu lintas ini kemudian mendapat promosi sebagai Kasat Lantas Polresta (Poltabes nama dulunya) Pekanbaru pada tahun 2000.

Selang 3 tahun, Iqbal dipindahtugaskan ke Riau dengan posisi Wakapolresta Dumai.