Usai Kalah 2-0, Pelatih Vietnam Ngamuk Ke Pemain Thailand

park.jpg
(Haitham AL-SHUKAIRI / AFP])

RIAUONLINE - Pelatih Vietnam Park Hang-seo meradang seusai timnya dikalahkan oleh Timnas Thailand dengan skor 0-2 di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021).

Park Hang-seo meradang hingga nyaris terlibat baku hantam dengan pemain Thailand seusai pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura, semalam.

Thailand secara mengejutkan berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. Dua gol dalam laga tersebut diborong oleh kapten tim Gajah Perang, Chanathip Songkrasin.

Atmosfer pertandingan itu panas bahkan baku hantam nyaris terjadi pada menit ke-19. Insiden itu melibatkan kapten Vietnam Que Ngoc Hai dengan pelatih Thailand, Alexandre Polking di pinggir lapangan.

Tidak hanya itu, pelatih Golden Star Warriors yang bernama Park Hang-seo juga murka di akhir laga. Penyebabnya dinilai karena juru taktik asal Korea Selatan itu tak terima dengan hasil laga.


Apalagi keputusan wasit dalam pertandingan tersebut dinilai berpihak kepada Thailand. Misalnya seperti Vietnam tak diberikan penalti saat Nguyen Quang Hai dijatuhkan di kotak penalti serta handball oleh Weerathep Pomphan.

Dinukil dari laporan Siam Sport, Jumat (24/12/2021), Park Hang-seo dikabarkan terlibat konfrontasi dengan bek Thailand, Theerahorn Bunmathan.

Insiden itu terjadi ketika para pemain Thailand ingin menyapa para penggemar mereka yang berada di belakang bangku cadangan Vietnam.

Ketika tepat berada di depan bangku cadangan Vietnam, keributan kecil terjadi. Park Hang-seo juga tersulut emosi ketika tim Gajah Perang merayakan kemenangan.

"Staf pelatih Thailand mengatakan Park Hang-seo menunjukkan ketidakpuasan yang ekstrem dan mencoba mengkonfrontasi Theerathorn Bunmathan," tulis Siam Sport.

Meski demikian, aksi baku hantam akhirnya terhindarkan karena pelatih dan manajer Thailand menyuruh para pemain tetap tenang dan menuju ke arah suporter untuk mengucapkan terima kasih.

Terlepas dari itu, atas kemenangan ini Thailand punya kans besar untuk lolos ke final Piala AFF 2020. Sedangkan Vietnam akan mengemban tugas berat pada leg kedua semifinal yang dijadwalkan pada 26 Desember 2021 mendatang.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com