Melejitnya Harga Sawit, Petani Riau Ramai Beli Mobil Kontan

sales-mobil-wuling.jpg
(Haslinda/ RIAUONLINE)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tingginya harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau membawa keuntungan bagi usaha otomotif. Salah satunya, mobil.

Sales Representative PT Arista Jaya Lestari (Wulings Motors), Agung Pranata menyampaikan bahkan para petani sawit membeli mobil secara cash atau kontan.

"Di Riau sekarang kan harga sawit lagi bagus. Ini sangat berdampak. Penjualan semakin meningkat. Rata-rata konsumen sekarang yang memiliki kebun sawit membeli kontan," ujar Agung Pranata saat ditemui riauonline.co.id, Senin 22 November 2021.

Agung menjelaskan meningkatkanya penjualan mobil saat ini juga diiringi dengan diskon promo akhir tahun yang diberikan pihak diler.


"Apalagi saat ini momennnya pas. Ketika harga sawit naik, ada diskon promo di akhir tahun," terangnya.

Meski demikian, Agung menuturkan tak ada perbedaan untuk pembeli kontan maupun kredit. Para konsumen tetap bisa menikmati diskon-diskon yang ada.

"Keistimewaan di Wuling mau cash ataupun kredit diskon dan promo berlaku sama," tuturnya.

Dijelaskan Agung, untuk jenis mobil yang ramai diincar masyarakat yakni, Almas RS Pro dengan harga Rp 445.300.000 dan belum termasuk PPnBM beserta diskon lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Harga tandan buah segar kelapa sawit (TBS) di Riau tembus Rp 3.369,39/kg. Kenaikan ini pun menjadi berkah tersendiri bagi setiap diler mobil.

Penjualan mobil pun diperkirakan naik sebesar 50 persen bahkan lebih bila dibandingkan dengan kondisi awal pandemi.