KUA-PPAS APBD Riau 2022, Syamsuar Prioritaskan Anggaran untuk Infrastruktur

Syamsuar173.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

Laporan: BAGUS PRIBADI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemprov Riau beserta DPRD Riau melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Riau Tahun Anggaran 2022 pada Rapat Paripurna, Senin, 22 November 2021.

Ketua DPRD Riau, Yulisman, mengatakan pasca penandatangan itu diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar mengerahkan tenaga dan pikiran menyoal RAPBD Riau 2022. Hal itu dilakukan guna dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Yang terpenting untuk menjadi perhatian bersama, bahwa waktu yang tersedia sangat terbatas. Maka kami minta penetapan RAPBD 2022 ini dilakukan segera mungkin," pintanya.


Sedangkan Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan nilai APBD 2022 Riau sebesar Rp 8,6 triliun. Jumlah itu lebih rendah dibandingkan APBD 2021 Riau dengan nilai Rp 9,3 triliun. 

"Nantinya ini akan dibahas pihak TAPD dan Banggar DPRD Riau sampai tuntas," terangnya.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan untuk prioritas anggaran 2022 yakni infrastruktur. Ia juga menyampaikan perihal penanganan Covid-19 tetap dilakukan namun masuk dalam perbelanjaan tidak terduga.

"Kita lihat ke depan ya semoga tidak ada penularan lagi. Kalau anggarannya ya tetap adalah selama Covid-19 ini masih ada," kata Syamsuar.

"Kalau untuk infrastruktur yang dianggarkan berupa jalan dan sekolah-sekolah juga banyak nantinya," tutupnya.