Baru Bisa Menyetir 9 Bulan, 4 Fakta Baru Mengenai Tubagus Joddy Terungkap

Tubagus-Joddy.jpg
(Instagram Tubagus Joddy)

Penulis Linda Mandasari

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Tak heran karena peristiwa nahas tersebut menyisakan luka yang sangat dalam.

Pemberitaan mengenai peristiwa tersebut semakin mencuat. Salah satu nama yang saat ini menjadi sorotan adalah Tubagus Joddy.

Ia merupakan pribadi yang dikenal dekat dengan Vanessa Angel dan bibi Andriansyah. Joddy menjadi sorotan karena kelalaiannya yang menyebabkan kecelakaan maut itu terjadi.

 

Saat ini Riau Online akan membahas mengenai Vanessa Angel, 4 Fakta baru mengenai Tubagus Joddy terungkap, simak ulasannya berikut ini.

Baru bisa mengendarai mobil sejak Februari 2021

Tubagus Joddy baru bisa mengemudikan mobil dan mendapat SIM sejak Februari 2021. Pihak keluarga tidak menyangka dan begitu sangat menyayangkan karena hal tersebut sangat berbahaya dan sangat beresiko.

Ayah dari Vanessa yaitu Doddy mengaku tak begitu mengenal sosok sopir sekaligus asisten anak dan menantunya itu. Selain itu, Doddy dan pihak keluarga akan mengusut terkait hal tersebut.

Akan dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut, sebelum dipastikan untuk menjadi tersangka. Walaupun banyak fakta yang mengungkapkan bahwa Joddy telah lalai dalam mengendarai mobil yang mengakibatkan 2 orang tewas di lokasi.


Bermain handphone saat berkendara

Joddy sempat bermain handphone, bahkan membuat Instagram story saat tengah berkendara. Handphone Joddy disita untuk keperluan pemeriksaan forensik.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah benar Joddy bermain handphone atau tidak. Penyelidikan ini ini harus diusut secara berkala hingga tuntas, sebelum akhirnya Joddy diputuskan menjadi tersangka.

Banyak video beredar terlihat bahwa Joddy sedang membuat video saat tengah mengendarai mobil nahas tersebut. video tersebut berasal dari salah satu followers akun Instagram Joddy.

Pacu kecepatan lebih dari 120 km per jam

Vanessa Angel, 4 Fakta baru mengenai Tubagus Joddy terungkap selanjutnya adalah fakta bahwa pacu kendaraan lebih dari 120 km per jam.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi awal dari sopir mengaku telah memacu kecepatan lebih dari 120 km per jam. Kemudian, dicurigai sopir mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju mobil, ketika mobil berpacu dengan kecepatan sangat tinggi.

Tidak menginjak rem

Terkuak jelas bahwa Joddy ternyata tidak menginjak rem saat kecelakaan maut, menurut keterangan, mobil mendadak oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan dengan keras saat memasuki km 672.400. akibatnya mobil itu terpental dan terguling berkali-kali hingga sejauh 30 meter.

dari hasil olah TKP, kendaraan nahas tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya di KM 672.400. kendaraan ini mengalami oleng ke kiri setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton. Vanessa Angel juga dikabarkan terpental sejauh 3 meter dari mobil saat kejadian mengerikan tersebut.

Sempat bergantian menyetir dengan Bibi

Berdasarkan hasil pemeriksaan, terungkap fakta lain bahwa Joddy sempat bergantian menyetir dengan bibi selama perjalanan dari Jakarta menuju ke Surabaya.

 

 

Vanessa Angel dan bibi Andriansyah berangkat dari rumah pukul  05.00 WIB. setelah berhenti di rest area Joddy lalu menggantikan bibi untuk menyetir.

Terkait hal ini, apabila telah terbukti peristiwa ini karena kelalaian, maka akan ditingkatkan statusnya Tubagus Joddy menjadi tersangka.

Sekian informasi mengenai Vanessa Angel, 4 Fakta baru mengenai Tubagus Joddy terungkap. Semoga informasi yang telah Riau Online sampaikan bermanfaat bagi pembaca.