Vaksinasi di Kampar Baru Mencapai Angka 20 Persen, Ini Alasannya!

dr-Ikhsan.jpg
(dok pribadi)

RIAUONLINE, KAMPAR-Kasi Survailan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr Ikhsan menyebut, Vaksinasi di kampar baru mencapai 20 persen, sedangkan total sasaran adalah 634.996 orang.

dr Ikhsan menyebut, capaian untuk lansia dan pelajar masih rendah saat ini. Sedangkan untuk masyarakat umum sudah lebih banyak,.

 

Katanya, Kampar memiliki target harian dari provinsi sebanyak 2.500 orang per hari. Dlam dua bulan ini capaian vaksinasi sekitar 4.000 sampai 5.000 orang seiring dengan meningkatnya alokasi vaksin dari pusat untuk kampar dalam dua bulan ini.

 

"Kendala saat ini tidak ada, karna alokasi vaksinasi di kampar sudah meningkat, berbeda dengan dua bulan sebelumnya, kebutuhan masyarakat untuk vaksin tinggi tapi stok vaksin kurang," sebutnya.


 

Lanjutnya, Dinas kesehatan selalu melakukan advokasi melalui dinas kesehatan Provinsi untuk meningkatkan alokasi vaksin di Kampar.

 

 

 

"Mengingat kemampuan Kampar untuk melakukan vaksinasi 5 000 an orang per hari yang dilakukan oleh vaksinator kita yang sudah terlatih," kata dr Ikhsan kepada Riauonline senin, 11 Oktober 2021.

 

Dengan kerjasama dan sinergi TNI dan Polri sangat membantu dalam pelaksanaan vaksinasi dan mengejar target harian kampar sampai dua kali lipat.