Tersangka Korupsi, Misri Hasanto Pakai Baju Tahanan dan Tangan Diborgol

Misri-Hasanto2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Misri Hasanto menggunakan baju tahanan dengan tangan terborgol, Senin, 20 September 2021.

Misri diduga terlibat korupsi dengan menggelapkan alat Rapot tes di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pantauan Riauonline.co.id, Misri Hasanto digiring dari gedung Bidhumas Polda Riau menuju Gedung Dittahti Polda.

Dengan tatapan kosongnya, Misri mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, Misri Hasanto menggunakan baju tahanan dengan tangan terborgol di Polda Riau Senin, 20 September 2021/RAHMADI DWI/Riau Online

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Kadiskes Pemkab) Kepulauan Meranti, Misri ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Riau.

Ia diduga terlibat penyalahgunaan jabatan dalam memungut biaya rapid tes antigen yang harusnya itu jatah RSUD di Kep Meranti malah digunakan untuk mengeruk uang masyarakat demi kepentingan pribadi.


 

 

 

Ini tentu bertentangan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 87 yang sesungguhnya hanya untuk BLUD RSUD. Akan tetapi, digunakan oknum pegawai Diskes sebagai dasar mengambil uang masyarakat atas jabatannya.

"Ia (Misri) sudah ditahan dan sudah diperiksa," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, AKBP Ferry Irawan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 18 September 2021