Dapat Bonus Berlimpah, Leani Ratri Oktila Juga Bikin GOR di Solo, Ini Alasannya!

Leani-Ratri-Oktila5.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Usai mendapat bonus Rp 1 miliar dari Pemerintah Provinsi Riau, Leani Ratri Oktila berniat membangun gelanggang olahraga di Solo, Jawa Tengah.

 

Atlet cabang bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila tiba di Pekanbaru, pada Minggu, 19 September 2021. Leani berhasil memboyong dua medali emas dan satu medali perak di ajang paralimpiade tertinggi di dunia tersebut.

 

 

Setelah mendapat berbagai bonus yang fantastis dari pemerintah, Leani berniat untuk mewujudukan impiannya membangun sebuah gelanggang olahraga bagi atlet disabilitas.

 

Dirinya mengatakan, ingin membangun sebuah Gor yang bisa digunakan atlet berkusi roda di Solo.

 

“Keinginan saya ingin membangun sebuah Gor yang bisa digunakan atlet non para dan atlet berkusi roda, karena di Indonesia kita kesulitan akses untuk teman-teman disabilitas,” ucap Leani, Minggu, 19 September 2021.

 

Leani menyebut, dirinya ingin membangun gelanggang olahrga di Solo, karena ia selalu melakukan pemusatan latihan di sana.


 

“Kenapa di Solo, karena saya selalu pelatnas di sana, keingian saya dan orangtua juga besar di sana karena banyak atlet bertalenta di sana tapi tidak punya fasilitas,” tuturnya.

 

 

 

Dirinya mengatakan, dengan berbagai bonus yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dirinya percaya diri bisa membangun sebuah gelanggang olahrga.

 

“Kalau membangun saat ini, insha allah saya bisa dengan bonus yang diberika oleh gubernur dan presiden. Tapi suatu kebanggan bagi jika dibangun sebuah Gor tapi dibantu oleh pemerintah,” ujarnya.