Komisi IV Kembalikan RAPBD BPBD Riau

PARISMANNN.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau mengembalikan usulan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022 yang diajukan mitra kerjanya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD).

Setelah mengulik RAPBD yang diajukan BNPB, Ketua Komisi IV, Parisman Ihwan menyebut masih perlu disesuaikan untuk mendukung visi misi Gubernur Riau.

"Banyak yang kami susuri kemarin, dan akhirnya kami kembalikan dokumen RAPBD BPBD agar bisa disusuri untuk mencapai visi dan misi Gubernur Riau. Kami kembalikan dokumen itu agar bisa diperbaiki dan disempurnakan kembali," jelas Parisman, Jumat, 17 September 2021.

Salah satu yang menjadi catatan komisi IV adalah anggaran belanja yang seharusnya masih bisa ditekan lagi.


"sesuai usulan RAPBD mereka, BPBD mengusulkan Rp 15,6 milyar. menurut pandangan kami ini masih bisa dikurangi," ujar Parisman.

Selain BPBD, Komisi IV diketahui juga sudah menyelesaikan rapat kerja dengan mitra kerja lain seperti Dinas Lingkungan dan Kehutanan (DLHK), Dinas Perhubungan, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral ( ESDM).

"Sejauh ini sudah tiga mitra yang sudah kami laksanakan untuk pembahasan usulan RAPBD 2022," ujar Parisman.

Diketahui saat ini Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tengah menyusun RAPBD 2022. Namun untuk sementara tertunda karena melanjutkan Pembahasan APBD-P 2021 yang urung selesai.