Firdaus Minta Pemprov Riau Perbanyak Alokasi Vaksin Untuk Pekanbaru

firdausssss.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat tambahan vaksin sebanyak 6.000 dosis. Pasokan tambahan vaksin Covid-19 ini ternyata belum mencukupi proses pemberian vaksin di Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengaku sudah menyampaikan secara lisan kepada Gubernur Riau agar menambah pasokan vaksin bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Ia menyebut kondisi penyebaran Covid-19 juga bisa jadi pertimbangan untuk menambah alokasi vaksin bagi kota ini.

"Penduduk Pekanbaru paling banyak, yang terpapar paling banyak juga Pekanbaru. Mestinya kuota vaksin terbanyak juga di Kota Pekanbaru," terangnya, Jumat 20 Agustus 2021.

Firdaus menyebut, ia sudah menyampaikan hal ini kepada Gubernur Riau. Ia menyarankan agar Kota Pekanbaru mendapat alokasi vaksin lebih banyak.


"Kita saat ini butuh banyak dosis vaksin kedua, ada juga yang terlambat menerima dosis vaksin kedua," ujarnya.

Hingga saat ini, masih ada hampir 500 ribu masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Ia menyebut banyak masyarakat menanti suntika vaksin.

Oleh sebab itu, Firdaus berharap bisa mendapat pasokan vaksin yang sebanding dengan kebutuhan masyarakat. Ia meminta tim vaksinasi bisa melakukan percepatan hingga akhir tahun 2021. Satu caranya dengan menggelar vaksinasi massal.

Namun ia meminta agar proses penyelenggaraan vaksinasi massal bisa dievaluasi. Ia memahami sulit untuk mengatur protokol kesehatan dalam kondisi ramai.