Diburu Hingga ke Sumsel, Dua Perampok Pengusaha Siak Hulu Diringkus

perampok-siak-hulu.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua orang pelaku perampokan terhadap soerang pengusaha sawit, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau, Juli lalu, dibekuk Unit Reskrim Polsek Siak Hulu diSumatera Selatan, di Kayu Agung, Sumsel, Rabu, 18 Agustus 2021.

Penangkapan yang dibantu Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Riau berlangsung dramatis di sebuah rumah di Kayu Agung. Polisi terpaksa melumpuhkan kedua tersangka dengan timah panas karena berusaha melawan petugas.

Adapun Kedua tersangka yakni Antoni dan Ahmad Riskianto.

Sedangkan satu orangnya lagi masih DPO.


"Dua orang yang melakukan pencurian sudah diamankan Kerjasama Polda Riau dengan Polda Sumatera Selatan, sedang satu orang lagi yang meminjamkan motor inisial OOB berstatus DPO," ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat, 20 Agustus 2021.

Kombes Narto menjelaskan Antoni dan Ahmad Riskianto merupakan resedivis spesialis pencurian melancarkan aksi di Siak Hulu dengan mencuri uang pengusaha bernama Muhaimin.

"Sebelumnya kedua pelaku sudah mengikuti korban saat menjemput uang di toko Rp 100 juta, saat korban lengah, pelaku melarikan uang korban yang diletakkan di kursi depan mobil," terang Narto.

Setelah satu bulan melakukan penyelidikan, kedua pelaku akhirnya dibekuk di Sumatera Selatan.