Sambut Kemerdekaan, Polda Riau Vaksin Warga Suku Talang Mamak

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy55.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Daerah (Polda) Riau gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi kemerdekaan di sejumlah Kabupaten di Provinsi Riau.

 

Pada hari Sabtu, 14 Agustus Suku Sakai di Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis menjadi target vaksinasi bagi warga yang tidak memiliki NIK/KTP.

 

Kali ini, warga suku Talang Mamak yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjalani vaksinasi kemerdekaan, Senin, 16 Agustus 2021.

 

"Kegiatan vaksin kemerdekaan merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan kita yang ke 76 tahun. Negara hadir dimanapun masyarakat membutuhkan, vaksin bukan hanya untuk masyarkaat di kota saja tetapi juga untuk masyarakat di pedalaman termasuk disini," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Senin, 16 Agustus 2021.

 

"Hari ini kami siapkan 200 vaksin dan akan ditambah 800 lagi untuk seluruh warga disini supaya semuanya dapat divaksin," sambungnya.


 

Lulusan Akpol 1988 ini juga mengatakan upaya mempercepat pelaksanaan vaksin menjadi hal yang sangat bagus untuk menekan angka penyebaran covid 19, dan vaksinasi merupakan ikhtiar melawan pandemi.

 

 

Selain itu, Kepala Suku Batin Perigi, Arifin menyampaikan ribuan terimakasihnya karena kedatangan Kapolda Riau bersama rombongan telah memberikan kemudahan pelayanan vaksinasi bagi warganya.

 

"Terimakasih pak Kapolda dan Bupati yang telah datang ketempat kami memberikan pelayanan vaksin dan bantuan sosial bagi warga kami," tutupnya.

 

Selanjutnya, Kapolda Riau menyerahkan bantuan sosial berupa 200 paket sembako serta 4 ton beras bagi warga suku Talang Mamak.