HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Bengkalis Berbagi Sembako kepada Warga

bagi-sembako.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kegiatan bhakti sosial sempena perayaan HUT ke-75 Bhayangkara terus dilakukan Polres Bengkalis. Setelah kemarin melakukan bedah rumah warga, Jumat 25 Juni 2021 pagi Polres Bengkalis melakukan pembagian bahan pokok penting kepada warga kurang mampu.

Kali ini paket bahan pokok penting yang dibagikan sebanyak 200 paket. Pemberian bantuan ini dititipkan melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing desa.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan pagi Jumat juga turun langsung membagikan bahan pokok penting untuk masyarakat. Kapolres membagikan bantuan di beberapa desa sekitar Mapolres Bengkalis, diantaranya di Desa Senggoro dan Desa Wonosari.


Menurut dia, bantuan bahan pokok ini memang ditargetkan kepada orang-orang yang dinilai tidak mampu. Pendataan masyarakat kurang mampu ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Bengkalis.

"Selain Polres Bengkalis, jajaran Polsek juga hari ini melakukan hal yang sama. Masing-masing Polsek membagikan sekitar 20 paket bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di wilayah masing-masing," kata Kapolres.

Menurut dia, upaya bakti sosial ini dilakukan tujuannya agar masyarakat mengetahui bahwa polisi saat ini sudah berubah. Kegiatan kepolisian sekarang lebih prediktif, stransparantif dan resnponsif kepada masyarakat.

"Kita lihat kondisi masyarakat di lapangan bagaimana kondisinya akan kita respon. Ini dilakukan agar masyarakat semakin cinta, peduli dan menghargai keberadaan polisi dan membantu kerja polisi dengan menjadi polisi bagi diri masing masing," pungkasnya.