Lokasi Vaksinasi Massal di Bengkalis Pindah Ke GOR Perkasa Alam

akbp-hendra.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Vaksinasi masal Covid-19 di Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan secara serentak. Vaksinasi massal merupakan kerjasama Polres dan Pemda Bengkalis dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara di laksanakan pada Sabtu, 26 Juni 2021 .

Vaksinasi massal berpindah lokasi.

Perubahan lokasi pelaksanaan vaksinasi dibenarkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. Menurutnya, pemindahan tempat atas pertimbangan Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 direncakan di lapangan Tugu Bengkalis, akhirnya diputuskan bersama Pemkab Bengkalis untuk dipindahkan ke GOR Perkasa Alam karena pertimbangan adanya kerumunan apabila dilaksanakan di lapangan Tugu Bengkalis terutama warga yang menonton atau melihat kegiatan tersebut," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Jumat 25 Juni 2021.

Atas saran Satgas Covid-19 tersebut, maka dipindahkan ke dalam GOR Perkasa Alam karena hanya petugas vaksinator dan warga antre di Vaksin Covid-19 yang bisa masuk ke dalam. Hal ini bisa mengendalikan jumlah orang yang masuk.


Kemenkes RI telah mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac 400 vial untuk Pemkab Bengkalis. Lalu diteruskan ke Polres Bengkalis 400 vial atau 8.000 dosis.

"Titik-titik sentral pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ada di Bengkalis GOR Perkasa Alam juga Bhatin Solapan dan Mandau. Juga di setiap Faskes-faskes sudah bisa melayani vaksinasi," katanya.

Lanjut Hendra, kegiatan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 di GOR Perkasa Alam dan di Mandau, Bhatin Solapan di targetkan 2000 vaksinasi Covid-19.

"Dan kita menargetkan sampai habis vaksinasi Covid-19 di rencanakan 4 hari dan masyarakat bisa ikut vaksin dosis pertama atau dosis kedua," terang Kapolres Bengkalis.

Dari informasi setiap Bhabinkantibmas sudah mendaftarkan warga untuk di Vaksin Covid-19 mencapai 4000 warga.

"Kalaupun minat warga tinggi kita akan meminta tambahan Vaksin Covid-19 ini ke Diskes Provinsi Riau dan kami siap mensukseskan vaksinasi Covid-19 agar tercapai hard imuniti atau 60 persen jumlah penduduk sesuai Inpres no.14," terang Kapolres Bengkalis.

Sebelumnya Kasat Polair Polres Bengkalis, AKP Rahmad Hidayat mengajak masyarakat di kecamatan Bengkalis dan Bantan mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Perkasa Alam Bengkalis.

"Masyarakat semua kalangan minimal usia 18 tahun bisa divaksin dan hanya membawa identitas diri (KTP) diharapkan warga masyarakat yang belum divaksin datang ke lapangan Tugu dan juga ke faskes- faskes di kecamatan terdekat," terang AKP Rahmad Hidayat.