Diperintahkan Jokowi, Syamsuar dan Forkopimda Langsung ke Mal, Ada Apa?

Syamsuar100.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru melakukan peninjauan ke mall, terminal, dan bandara jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

 

Ia menyebut peninjauan ini dilakukan sesuai dengan instruksi menteri dan instruksi presiden. 

 

"Hari ini kami bersama Forkopimda Provinsi Riau, Wali Kota, juga Forkompinda Pekanbaru, dan semua instansi terkait, melakukan sidak terutama ke Mall yang ada di Pekanbaru," kata Syamsuar, saat berada di Terminal AKAP, kepada RiauOnline, Senin, 10 Mei 2021.

Dia melanjutkan hari ini bersama rombongan meninjau langsung penerapan protokol kesehatan Covid-19.

 

"Melakukan peninjauan ke bandara dan terminal ini dalam rangka untuk memastikan agar masyarakat kita patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya


 

Lanjutnya, ini juga untuk memantau instruksi larangan mudik lebaran.

 

"Sesuai dengan instruksi pemerintah agar dilarang mudik, kita hari ini memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah melaksanakan perintah Menteri Perhubungan dan Bapak Presiden tidak memperkenankan adanya mudik di wilayah Riau," pungkasnya.

 

 

Hadir pada peninjauan ini yaitu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Wakil DPRD Provinsi Riau Hardianto.

 

Kemudian, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, dan unsur Forkopimda lainnya.

 

Adapun lokasi peninjauan pusat perbelanjaan yaitu Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru, Mall Pekanbaru (MP), SKA Mall, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, dan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekali atau AKAP, pada Senin, 10 Mei 2021.