Jumlah ABK Asal India yang Positif Covid-19 Bertambah, Yovi: Ada 4 Lagi Positif

ABK-India.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan ada empat ABK yang ternyata positif Covid-19 setelah dilakukan swab PCR. 

Ia menyampaikan kabar terkini ada tambahan empat ABK yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui swab PCR.

 

"Berita yang baru saya terima hari ini, barusan saya terima hari ini, dari beberapa orang ABK tadi semuanya dicek, kapten positif, di cek semua swab antigennya, ada yang positif ada yang negatif," kata dr Indra Yovi, Selasa, 04 Mei 2021, saat konferensi pers di Gedung Daerah Pauh Janggi.

 

Yovi menuturkan ke empat ABK yang positif sudah melakukan isolasi di kapal tersebut. "Kami berwenang seluruhnya untuk melakukan cek swab PCR, nah ternyata ada empat lagi yang positif Covid-19. Tapi kondisinya ringan sehingga tetap isolasi di tengah laut, dan tidak diperbolehkan turun," ujarnya


 

Pihaknya menjamin ketersediaan fasilitas kesehatan dan obat-obat akan dibantu oleh pemerintah. "Permasalahan fasilitas kesehatan atau obat-obatan akan dibantu oleh pihak KKP dan Dinas Kesehatan. Semoga kondisinya baik-baik saja," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 


Seperti diketahui, kapal asal India berlabuh di Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Minggu, 02 Mei 2021. Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai mendapatkan pemberitahuan kedatangan kapal asal India dari agen pelayaran. formasi ini diterima pekan lalu, Selasa, 27 April 2021, sekitar pukul 16.05 WIB.