Zulfi Mursal: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

mursal-dprd.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Riau, Zulfi Mursal berharap masyarakat pro-aktif dalam vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan pemerintah. Masyarakat hendaknya tidak menolak saat diberikan kesempatan.

"Jika ada kesempatan mendapatkannya dan tidak perlu takut divaksin karena untuk saling menjaga kesehatan antar masyarakat agar terhindar virus Corona," ujar Zulfi, Jumat, 27 Maret 2021.

Zulfi mengingatkan, soal informasi negatif tentang vaksin, menurutnya masyarakat jangan mudah percaya berita hoaks dan harus berfikir maju kedepan mengenai vaksin.

"kalau pun ada kasusnya yang negatif sangat sedikit, karena kenyataannya lebih banyak yang berefek positif dari pada negatif," ungkapnya.

Pemerintah lanjutnya, sudah maksimal melaksanakan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi melalui stakeholder terkait lewat sehingga masyarakat diiimbau berfikiran positif terhadap upaya pemerintah mencegah covid-19.

Saat ini vaksinasi covid-19 masih berlangsung untuk kalangan pelayanan publik dan lansia.

Wakil rakyat asal Siak ini berharap vaksinasi covid juga bisa sampai ke masyarakat lapisan bawah dengan tanpa di pungut biaya.

"Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona, sehingga di harapkan masyarakat lapisan terbawah juga mendapatkan vaksin itu juga secara gratis," harap Zulfi.