SIPD Banyak Kendala, Yulisman: Wajar, masih Transisi

yul.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Yulisman menyebut penggunaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) masih dalam proses transisi sehingga wajar saja jika masih terdapat beberapa kendala.

"Model terbaru, kita harus menyesuaikan. Berproses lah," Ujar Yulisman, Senin 22 Maret 2021.

Yulisman menyebut pengawasan akan dilakukan sehingga kebijakan-kebijakan turunannya tidak lari dari ketentuan SIPD tersebut.

"Kalau pengawasan ya tetap kita awasi. Jangan sampai lari lah dari surat itu," ungkap Yulisman.


Terkait adanya beberapa masalah soal perjalanan dinas dan gaji pegawai, Yulisman menilai hal ini hanya Sementara karena masih berhati-hati terkait format baru tersebut.

"Saya rasa ini bukan masalah, tetapi lebih berhati-hati karena ini format baru. Sehingga apa yang dilakukan tidak menyalahi semangat yang ada di format baru tersebut," jelasnya.

Terkait apakah ada kemungkinan Riau untuk menolak sistem ini dan kembali ke sistem lama seperti yang dilakukan beberapa daerah lain, ia menyebut sebaiknya Riau mencoba memaksimalkan SIPD ini.

"Setiap daerah kan punya persepsi masing-masing. Riau kan ingin mencoba yang baru ini semoga membawa kebaikan," ujarnya.

Terkait banyaknya pegawai pemprov yang tertunda gajinya ia menilai hal ini hanya sementara sampai Pemprov terbiasa dengan SIPD.

"Kan bukannya tidak dibayar, Ini kan sementara saja sampai form-nya jalan. Ibaratnya ini menabung lah," ujarnya.