Apatar Gelar Aksi Solidaritas Untuk Korban Kebakaran 52 Ruko Kijang Jaya

apatar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aliansi Pemuda Tapung Raya (Apatar) membentuk aksi solidaritas dengan menggalang dana untuk korban kebakaran hebat pasar Kamis Kijang Jaya, Kampar Selasa, 9 Maret 2021 lalu.

Akibat kebakaran tersebut, 52 Ruko hangus terbakar, dua korban meninggal dunia, 7 Kios hangus, 1 mobil pick up dan 6 sepeda motor ikut hangus terbakar.

Atas insiden ini, Apatar dan sejumlah mahasiswa menggalang dana dan memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran Tapung.

"Kami dari Aliansi Pemuda Tapung Raya yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu kecamatan Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Desa Kijang Jaya, sehingga kami melakukan penggalangan dana dan membuka open donasi untuk para korban" ucap Ketua Apatar, Ramlan Pulungan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 23 Maret 2021.


Ramlan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk Kepedulian mereka kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Kijang Jaya dengan melakukan penggalangan dana di Pekanbaru.

"Terimakasih kepada teman-teman aliansi dan pihak-pihak lain yang telah memberikan bantuan, baik tenaga dan harta, semoga apa yang diberikan bermanfaat dan setidaknya bisa mengurangi sedikit beban dari para korban dan memberikan semangat kepada mereka" tegasnya.

Ramlan juga mengajak seluruh warga Riau, jika ingin memberikan bantuan donasi, baik berupa materi atau lainnya, silahkan menghubunginya ke +62822-8384-7810.

"Kami juga mengajak kepada pihak lain untuk memberikan bantuannya kepada para korban, terutama kepada pemerintah daerah kami berharap untuk membantu memberikan perbaikan rumah yang terbakar," pungkasnya.