Dijamu Ikan Patin dan Durian, Alex Noerdin Makan Lahap: Makanannya Enak

Alex-Noerdin5.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengadakan acara ramah tamah dan jamuan makan malam bersama Ketua Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI, beserta rombongan, perusahaan, dan unsur Forkopimda Riau.

 
Pantauan RiauOnline, rombongan Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI tiba di lokasi ramah tamah dan jamuan makan malam, pada Selasa, 09 Maret 2021 bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, sekitar pukul 20.00 WIB


Alex Noerdin saat tiba langsung disambut dan ditemani oleh Gubernur Riau Syamsuar. Keduanya beriringan memasuki Ruangan Balai Serindit, secara perlahan keduanya melangkahkan kaki secara bersama, sambil ngobrol santai.

 
Setelah tiba di Ruangan Balai Serindit, Alex Noerdin dan Gubernur Riau Syamsuar duduk di satu meja melingkar yang sudah rapi disusun oleh panitia dengan kapasitas ada enam orang yang duduk.


Gubernur Riau Syamsuar dan Alex Noerdin duduk bersama dengan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau, Yulisman, serta unsur perusahaan yang hadir.


Saat tiba di meja jamuan makan, Syamsuar dan Alex Noerdin terlihat mengobrol serius, sesekali keduanya terlihat berbisik-bisik.

 
Tampil cerah, Syamsuar yang memakai baju batik warna pink berpadu putih, dipadukan dengan celana hitam, masker putih, serta sepatu berwarna hitam.

Sementara, Alex Noerdin tampil dengan warna agak gelap, ia memakai baju batik berwarna coklat berkombinasi garis-garis, memakai masker warna hitam, serta celana dan sepatu berwarna hitam.

 
Di atas meja jamuan makan sudah dihidangkan menu makanan khas melayu, air mineral, gelas, piring, sendok, tisu, serta hand sanitizer untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan pengaturan jarak duduk yang sesuai standarnya.


Suasana jamuan makan malam berlangsung dengan hikmat, nikmat, tentunya senang, gembira, terlihat saat rombongan dan tuan rumah menikmati hidangan yang sudah disajikan, serta adanya alunan musik melayu yang dinyanyikan oleh pengisi acara.

 
Setelah usai menikmati jamuan makan malam, Gubernur Riau Syamsuar, dan Ketua Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin beserta rombongan dan para tamu undangan, serta unsur Forkopimda berfoto bersama dan penyerahan cinderamata.


Ramah tamah dan jamuan makan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam, sekitar pukul 21.00 WIB rombongan Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI meninggalkan Gedung Daerah Pekanbaru.

 
Ketua Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin mengatakan jamuan makan malam yang dihidangkan oleh Gubernur Riau Syamsuar, semuanya enak.

 
Ia menceritakan bahkan semua menu makanan yang dihidangkan saat jamuan makan malam, semuanya dimakan.


 
"Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas jamuan makan malamnya, makanannya enak, semuanya saya makan tadi ada ikan patin," kata Alex Noerdin, Selasa, 09 Maret 2021, kepada RiauOnline usai acara ramah tamah dan jamuan makan malam bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru


Pantau RiauOnline, jamuan makan malam ini juga ada durian yang dihidangkan. Alex Noerdin menuturkan duriannya enak.

 

"Ya duriannya enak, terlalu banyak saya makan durian," ujarnya

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar menyumbangkan satu lagu hiburan saat ramah tamah dan jamuan makan malam bersama dengan rombongan Tim Panitia Kerja Minyak dan Gas Bumi (Panja Migas) Komisi VII DPR RI, Selasa, 09 Maret 2021, pukul 20.00 WIB, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit.


Pantauan RIAUONLINE, Gubernur Riau Syamsuar dengan percaya diri tampil pertama menyanyikan sebuah lagu berjudul Jangan Salah Menilaiku. Syamsuar yang memakai baju batik warna pink berpadu putih, dipadukan dengan celana hitam, masker putih, serta sepatu berwarna hitam.


"Permintaan senior kita, mau tak mau harus nyanyi satu lagu," kata Syamsuar, Selasa, 09 Maret 2021, saat acara ramah tamah dan jamuan makan malam, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit


Syamsuar terlihat menikmati lagu yang disumbangkan untuk rombongan Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI, dengan menyanyikan penuh rasa semangat, gembira, dan senang. Syamusar.


Tepuk tangan gemuruh dari tamu undangan saat Gubernur Riau Syamsuar mengeluarkan suara emasnya untuk menyanyikan satu lagu spesial untuk Ketua Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin, beserta rombongan.


Di iringi musik, Gubernur Riau Syamsuar sangat lancar menyanyikan lagu 'Jangan Salah Menilaiku', kurang lebih selama empat menit orang nomor satu di Riau itu mencuri perhatian rombongan Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI.


Setelah selesai mempersembahan satu tembang lagu, Gubernur Riau Syamsuar juga mengajak Ketua Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin untuk menyumbangkan satu lagu hiburan.


Alex Noerdin pun akhirnya menyanyikan satu tembang lagu yang dinyanyikan saat acara ramah tamah dan jamuan makan malam tersebut berlangsung.

 

 

Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI ke Provinsi Riau untuk mendiskusikan dan mendengar masukan dari Pemerintah Provinsi, DPRD, serta tokoh masyarakat di Riau.


Seperti diketahui, diskusi dengar pendapat ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kadis ESDM Provinsi Riau, unsur Forkopimda, Kepala SKK Migas, Dirut Pertamina Hulu Rokan, Dirut PGN, perwakilan dari PT. Chevron Pacific Indonesia dan Tokoh Masyarakat di Riau.