Kebakaran Lahan di Riau Capai 509 Hektare

pantau-dari-udara.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, mencatat seluas 509 hektar lahan terbakar di Provinsi Riau.

“Dari data yang masuk ke pusdatin kami, wilayah paling luas terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu di Kabupaten Bengkalis lebih kurang 165 hektar. Namun saat ini masih dilakukan upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran,” kata Plt Kepala BPBD Riau Hadi Penandio, Jumat, 5 Maret 2021.

Sebelumnya, satgas penanganan karhutla melakukan patroli udara untuk memantau titik api di Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Lokasi yang menjadi perhatian serius bagi satgas karhutla yakni di Pematang Hulu, Kabupaten Bengkalis dan Lubuk Gaung, Kota Dumai.


Upaya pemadaman dan pendinginan terus dilakukan oleh tim gabungan di darat untuk mengendalikan kebakaran lahan agar tidak semakin meluas.

“Tim satgas di kabupaten dan kota masih berupaya melakukan pemadaman, mudah-mudahan bisa secepatnya tuntas sehingga bisa meminimalisir asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan,” tutupnya.