Praka Dedy Irawan Gugur Dalam Tugas, Sekda: Buktikan Diri Pejuang Bangsa

Praka-Dedy-Irawan.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelaksanaan harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengucapkan berduka cita, belangsungkawa atas meninggalnya Prajurit TNI Asal Pekanbaru, Praka Dedy Irawan.

 

Menurutnya, Praka Dedy Irawan gugur dalam upaya menjaga stabilitas keamanan negara. Ia berharap semoga ini menjadi kebangkitan semangat anak negeri.

 

"Kami atas nama pemerintah provinsi mengucapkan berduka cita, belangsungkawa yang sedalam-dalamnya, atas berpulangnya ke rahmatullah, Kopda Dedy Irawan yang telah membuktikan diri sebagai pejuang bangsa," ucap Masrul Kasmy, Selasa, 2 Maret 2021, kepada RIAUONLINE saat usai pemakaman di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

 

Ia melanjutkan, Praka Dedy Irawan gugur dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di negeri ini.

 

"Moga moga, insyaallah ini ada sesuatu yang bisa membuat kebangkitan semangat anak negeri, dengan semangat patriotisme," ujarnya

 

Pihaknya juga akan mencari upaya agar ada semacam dukungan yang diberikan untuk keluarga.

 

"Insyaallah ada nantinya. Pak Gubernur menugaskan saya untuk menghadiri acaranya," tutup Masrul Kasmy


 

Danrem Syech Ismed : Kopda Anumerta Dedy Irawan Prajurit Terbaik

 

Prajurit TNI Praka Dedy Irawan yang gugur dalam kontak senjata di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah tergabung dalam Satuan Tugas Madago Raya.

 

Praka Dedy meninggal dunia usai kontak senjata dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur di Pegunungan Andole.

 

Jenazah Praka Dedy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia bersebelahan dengan Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru.

 

Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjend TNI M Syech Ismed mengatakan, turut berduka cita atas gugurnya prajurit terbaik.

 

Atas jasanya, Praka Dedy Irawan pangkatnya dinaikkan satu tingkat menjadi Kopda Anumerta Dedi Irawan.

 

“Kita turut berduka cita yang sangat mendalam atas gugurnya prajurit terbaik kita almarhum Kopda Anumerta Dedy Irawan. Kita berdoa semoga alhmarhum diterima di sisi Allah dan ditempatkan di tempat yang sebaiknya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan ikhlas menerima cobaan ini,” ucap Danrem 031, Selasa, 2 Maret 2021.

 

Pemakaman secara militer dilakukan kepada almarhum Kopda Anumerta Dedy Irawan sekitar pukul 18.00 WIB. Turut dihadiri keluarga dan kerabat Dedi Irawan.

 

 

Dalam peristiwa yang merenggut nyawa Kopda Anumerta Dedy Irawan itu, dua orang terduga teroris turut tewas bernama Haerul alias Irul dan Samid alias Alvin.