Formasi Sudah Lengkap, DPRD Riau Kini Siap Tempur "Lahap" Agenda Apapun

Misliadi-dan-Piter-Marpaung.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau fraksi PKB dan fraksi PDIP melengkapi 65 anggota DPRD Riau. Sebelumnya, formasi anggota Dewan sempat kosong ditinggal enam anggota yang turun Pilkada Serentak 2020. 

 

Melalui sidang paripurna Senin, 15 Februari 2021, pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Riau yakni Misliadi dari fraksi PKB menggantikan Muhammad Adil dan Piter H. Marpaung asal fraksi PDIP menggantikan H. Zukri. 

 

Memimpin sidang, Ketua DPRD Riau, Yulisman mengucapkan terimakasih atas pengabdian Muhammad Adil dan Zukri Misran. 

 

"Terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat," ujar Yulisman. 

 


Misliadi akan menggantikan Muhammad Adil di Komisi III sementara Piter akan menggantikan Syafaruddin Poti di Komisi IV. Poti sendiri ditunjuk menjadi pengganti Zukri sebagai Pimpinan. 

 

Usai mengucapkan sumpah janji jabatan yang dipimpin oleh ketua DPRD Riau, Yulisman keduanya langsung menempati kursi masing-masing fraksi. 

 

Selain menjadi anggota fraksi, keduanya menjadi badan kelengkapan dewan dimana Misliadi mengisi posisi Badan Anggaran dan Piter H. Marpaung sebagai Badan Musyawarah. 

 

 

Terlihat hadir dalam paripurna tersebut, dua mantan anggota DPRD yang di-PAW-kan untuk ikut Pilkada, Muhammad Adil di Kepulauan Meranti dan Zukri Misran di Pelalawan. Tak sia-sia, pertaruhan keduanya berbuah manis dengan jabatan Bupati.