27 Provinsi "Rebutan" 30 Persen Vaksin Covid-19 yang Tersisa, Siapa Dapat ?

Vaksin-corona10.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan untuk pendistribusian vaksin Covid-19 hanya akan diprioritaskan pada tujuh provinsi yang melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

 

Ia menyampaikan untuk jumlah vaksin Covid-19 yang akan diterima Provinsi Riau belum bisa dipastikan, karena masih menunggu keputusan pusat.

 

"Pengiriman vaksin 70 persen di prioritaskan untuk tujuh provinsi yang melaksanakan PPKM, selanjutnya 30 persen untuk 27 provinsi lainnya," kata Mimi, Senin, 15 Februari 2021, saat dijumpai di Gedung Daerah Balai Serindit

 

Kata Mimi, Riau sendiri untuk mendapatkan jumlah dosis vaksin Covid-19 berapa banyaknya itu tergantung pusat.

 

"Jumlah vaksin yang akan dikirim belum tau tergantung pusat, karena kapasitas sesuai kapasitas pusat. Vaksin kata Bapak Menteri dalam bulan Februari ini," pungkasnya.


 

Seperti diketahui, tujuh provinsi yang melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

 

PPKM ini sudah dimulai pada 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021.

 

Pemberlakuan PPKM ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3 Tahun 2021.

 

 

Adapun isi instruksi Mendagri yaitu memuat tentang PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa, kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19.