Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin Tiba di Bengkalis

pangdam.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Hassanudin SIP MM bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Bengkalis, Rabu 10 Febuari 2021 pagi.

Pangdam bersama rombongan tiba sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunakan helikopter dan mendarat di helipad lapangan pasir kota Bengkalis.

Kedatangan Pangdam ini disambut langsung sejumlah Forkompinda dan pejabat eselon II Pemerintah Bengkalis di lapangan pasir. Kemudian Pangdam langsung menuju Makodim 0303/Bengkalis dan disambut langsung prajurit TNI di markas Kodim Bengkalis dengan yel- yel prajurit.

Rencananya Jenderal bintang dua ini akan memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim Bengkalis sebanyak 265 prajurit. Usai pengarahan nantinya Pangdam akan bersilahturahmi di kediaman Bupati Bengkalis sebelum terbang kembali ke Pekanbaru.

Kunjungan kerja ini dijadwalkan berlangsung beberapa jam di Bengkalis. Nantinya Pangdam akan kembali ke Pekanbaru dengan menggunakan helikopter.

Mayjen TNI Hassanudin didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed S.E.,M.Han. Asops Kasdam I/BB, Kol Inf Kristomei Sianturi SSos MSi (Han). Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Albert Panjaitan, S.I.P., ADC Pangdam I/BB, Serda Rendi, tiba di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan rombongan Jendral Bintang dua itu disambut langsung oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay. S.H.,M.M., Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, SKPD dan Forkopimda dengan menerapkan protokol kesehatan.

Setiba di Di Negeri Junjungan itu rombongan Panglima langsung meluncur ke Markas Kodim 0303/Begkalis untuk melihat situasi dan kondisi dan sekaligus memberi arahan kepada para prajuritnya.


"Saya senang karena sudah mendapat laporan langsung dari Dandim bahwa para prajurit saya di wilayah kepulauan ini semuanya baik-baik saja dan telah melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Panglima.

Dirinya berpesan kepada ratusan perajurit agar saling menghargai dan jangan saling fitnah.

"Kalau ingin mengkritik gunakan jalur yang benar dan jangan fitnah. Sebab fitnah merusak dan meruntuhkan organisasi," kata Hassanudin.

Dia juga berpesan kepada prajurit dan persit agar baik menggunakan medsos. Karena sangat mempengaruhi kenyamanan dan persoalan organisasi.

"Jadi berhati-hati bermedsos," jelasnya.
Hassanudin juga berharap perajuritnya jangan masuk ke dalam persoalan perdagangan illegal.

"Jangan terlibat persoalan ilegal," harapnya.

Dia juga mengingatkan agar prajurit berhati-hati dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Saya berpesan dalam pelaksanaan kegiatan selama masa pendemi covid 19 ini jangan sampai kendor, baik itu pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dan antisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut), serta kegiatan teritorial lainnya, dan yang terpenting para prajurit jaga kesehatan diri dan keluarganya terapkan selalu protokol kesehatan jadilah contoh buat warga,"pesannya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Hassanudin itu juga menghimbau kepada masyarakat Tionghoa yang akan melaksanakan peringatan imlek agar tahun ini merayakannya dengan sederhana dan dirumah saja.

"Kepada saudara-saudara kita yang akan merayakan imlek hindari keramaian, hindari kerumunan rayakan imlek dirumah saja bersama keluarga, sama halnya seperti kita merayakan idul fitri, perayaan natal dan tahun baru yang lalu," himbau Mayjen TNI Hassanudin.

Kemudian setelah menyampaikan arahan di Makodim 0303/Bengkalis Mayjen TNI Hassanudin bergerak menuju rumah dinas Bupati Bengkalis Wisma Sri Mahkota Jalan Antara dan di jamu makan siang oleh Bupati sekaligus bersilaturrahmi dan temu ramah dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pangdam I/BB ke Kabupaten Bengkalis.

"Selamat datang kepada Bapak Mayjen TNI Hassanudin Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang telah hadir ke Negeri Junjungan ini dan bersilaturrahmi dengan kami, kami berharap semoga hubungan dan sinergisitas TNI dengan pemerintah Daerah terus berjalan dengan baik kedepan," ujar Pj. Bupati Bengkalis.