Tinjau Semburan Gas Berlumpur, Agung: Jangan Sampai Seperti Lapindo

agung-nugr.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau asal fraksi Demokrat, Agung Nugroho meninjau lokasi semburan gas berlumpur di Pondok Pesantren Al Ihsan, Jalan Badak, Tenayan Raya Pekanbaru.

Agung melihat luapan gas yang bermula dari penggalian sumur tersebut sudah membesar dan tidak bisa dianggap remeh.

"Ini tidak main-main, tidak boleh dibiarkan dan harus segera ditangani baik oleh pemerintah Pekanbaru maupun Provinsi Riau. Kita lihat hari ini besarnya sudah tidak lagi sebesar yang dibor kemarin tetapi sudah lebih besar dari tangki air. jika ini dibiarkan saja tentu ini lebih berbahaya lagi," papar Agung, Jumat 5 Januari 2021.


Diketahui saat ini semburan gas, lumpur dan material bebatuan sudah merusak bangunan di pondok pesantren. Selain itu lelehan lumpur juga terlihat menutupi sebagian permukaan tanah. Atas hal ini, Agung meminta pemerintah bergerak cepat untuk segera melakukan tindakan.

"Kita minta terkhusus kepada pemerintah provinsi Riau ini segera ditangani dan ditutup kembali. Bagaimana ini bisa aman, jangan sampai nanti melebar," ujar Agung.

Legislator dapil Pekanbaru ini berharap langkah antisipatif pemerintah sehingga masalah tidak semakin berlarut. Agung melihat pemerintah sering abai dalam menyelesaikan masalah sehingga menjadi bencana yang semakin sulit penanganannya.

"Kasus-kasus ini sering terjadi di kota Pekanbaru. Dulu juga contohnya banjir, awalnya genangan air saja, lama-lama dibiarkan jadi banjir. Jangan sampai ini jadi seperti lumpur Lapindo. kita minta segera diberesin lah," tutup Agung.