Universitas Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Saat Kuliah Tatap Muka

Mimi-Yuliani-Nazir5.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar rapat dengan pihak Universitas Riau terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Jumat, 22 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, telah menggelar rapat dengan rektor Universitas Riau terkait pelaksanaan belajar tatap muka di sejumlah fakultas di Universitas Riau.

“Kemarin ada rapat dengan rektor tentang dimulainya pembelajaran tatap muka di beberapa fakultas yang tidak bisa dilakukan pembelajaran secara daring, seperti kedokteran, keperawatan, FMIPA, yang memiliki laboratorium,” ungkapnya.


Mimi menambahkan, universitas yang melaksanakan belajar tatap muka harus memperhatikan protokol kesehatan saat menggelar pembelajaran tatap muka.

“Intinya harus memperhatikan protokol kesehatan saat pembelajaran, kalau misalnya di tempat pembelajaran harus menerapkan jaga jarak satu sampai dua meter, menyiapkan tempat cuci tangan, dan harus memperhatikan kebersihan, dan wajib menggunakan masker,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan, meminta kepada pihak Universitas untuk melakukan pengawasan dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kampus.

“Untuk pengawasan dan pelaksanaan protokol kesehatan diserahkan kepada pihak universitas,” tutupnya.