Kadiskes Ingatkan Pentingnya Vaksinasi: Kalau Tidak Terpaparnya Tinggi

vaksinasi4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masih adanya pejabat dan tokoh masyarakat di daerah tolak menolak untuk diajukan sebagai penerima vaksinasi perdana, pada Kamis, 14 Januari 2021.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan vaksinasi Covid-19 ini untuk membentuk antibodi bodi.

 

Menurutnya pembentukan antibodi ini terutama untuk kita yang belum terkonfirmasi positif Covid-19.

 

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Wagub, ya vaksin ini kan untuk membentuk antibodi kepada kita yang belum terkonfirmasi," kata Mimi Yuliani Nazir, Senin, 11 Januari 2021, saat dijumpai di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Ia melanjutkan salah satunya adalah melakukan vaksin.

 

"Kalau misalnya gak ya berarti untuk kita terpaparnya akan lebih tinggi. Apalagi tidak menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan yang disampaikan Pak Wagub," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau mengaku belum mengantongi siapa saja pejabat atau tokoh masyarakat yang akan divaksinasi Covid-19 secara perdana pada 14 Januari 2021.

 

 

"Belum tahu masih tolak menolak, yang diminta Provinsi itu 10 nama mulai pejabat daerah hingga tokoh masyarakat," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Sabtu, 9 Januari 2021.